Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menutup Software yang Tidak Bisa Ditutup di Windows 11

Cara Menutup Software yang Tidak Bisa ditutup di Windows 11

Hello Guys ! Pernah ga sih kamu pada saat ingin menutup sebuah software/program yang sedang berjalan tetapi tidak dapat diclose? Nah disini mimin akan coba kasih tau gimana cara menutup software yang tidak bisa diclose di Windows 11.

Can't close Steam Software


Misalkan dalam suatu kondisi kamu ingin melakukan uninstall suatu software, tetapi terdapat kendala pada saat ingin menghapusnya. Contohnya seperti software tersebut masih berjalan, ketika ingin diclose tetapi tidak bisa. Lalu apa penyebab software tidak bisa ditutup?


Penyebab Software yang Tidak Bisa Ditutup

Software mengalami bug atau kesalahan. Ini mungkin penyebab yang paling umum dari software yang tidak bisa ditutup. Bug atau kesalahan bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti kesalahan pada coding atau masalah dengan sistem operasi, biasanya tidak support pada saat setelah pembaruan software.

Software tidak support dengan hardware. Saat kamu menjalankan software, OS (Sistem Operasi) akan memproses untuk menjalankan software tersebut. Jika proses ini tidak mendukung atau tidak dapat diselesaikan, software akan mengalami not responding dan tidak bisa ditutup.

Software terkena virus atau malware. Virus atau malware dapat menyebabkan kerusakan pada software, yang dapat menyebabkan software tidak dapat ditutup.


Cara Menutup Software yang Tidak Bisa Ditutup di Windows 11

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menutup software/program yang sedang berjalan. Berikut adalah cara-caranya:

Menggunakan Task Manager

  1. Buka Task Manager, buka Task Manager bisa dilakukan dengan berbagai cara, klik kanan pada Taksbar, lalu pilih Task Manager

    open task manager

  2. Pilih software/program yang ingin diclose secara paksa

    End task Steam on task manager

  3. Klik kanan pada software yang dipilih, lalu pilih End task
  4. Software akan ditutup secara paksa


Menggunakan Perintah ALT + F4

Cara ini cukup efektif dan efisien karena sangat cepat. Kombinasi tombol ini merupakan menutup program yang sedang berjalan secara paksa. Jadi ketika software yang sedang dibuka mengalami not responding atau freeze kamu bisa menggunakan cara ini, caranya adalah

  1. Buka software yang sedang berjalan/terbuka
  2. Lalu tekan kombinasi tombol ALT + F4


Kesimpulan

Ada banyak penyebab sebuah software tidak dapat diclose, salah satunya yaitu komputer mengalami hang atau memori penuh. Jadi software tidak berjalan secara optimal.

Jika kamu di suatu kondisi ingin menutup software tetapi tidak bisa ditutup dengan cara normal kamu dapat menggunakan 2 cara untuk menutup software yang not responding secara paksa. Kedua cara di atas merupakan cara yang sangat efektif untuk dilakukan.

Jika kedua cara di atas tidak membuahkan hasil maka kamu bisa menghubungi saya untuk dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

Muhammad Rifki Apriansyah
Muhammad Rifki Apriansyah Investing, Technologies, and Electrical Enthusiast

Posting Komentar untuk "Cara Menutup Software yang Tidak Bisa Ditutup di Windows 11"