Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Video YouTube HD Tanpa Aplikasi

Menikmati video secara offline memang sangat mengasyikkan, karena anda tak perlu mengeluarkan lebih banyak kuota untuk mengulang-ngulang video tersebut. 

Baru-baru ini pihak Google melakukan pembaruan pada aplikasi Youtube, dan hasil update tersebut yaitu Youtube tak lagi memberikan pilihan kualitas video 360p keatas (480, 720, dan 1080) pada fitur Download. Untuk menikmati kualitas video di atas 360p anda harus melakukan subscription (berlangganan) menjadi Youtube Premium untuk menikmati layanan tersebut dan layanan lainnya.

Bagi anda yang terbiasa menonton video offline dengan kualitas di atas 360p mungkin sangat kecewa mendengar kabar tersebut. Tapi jika anda memiliki uang untuk berlanggan ini tak jadi masalah, tetapi bagaimana dengan para pengguna gretongan alias gratisan, pasti sangat kesal. Eits, tapi tenang aja, ada solusinya kok, anda tetap bisa menonton dengan kualitas video yang lebih tinggi. Bagaimana caranya? Simak !

Baca juga: Cara Download Lagu Dari Youtube

Cara Download Video Youtube HD

Begini caranya, download video Youtube tanpa aplikasi dengan kualitas HD, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Youtube, cari video yang ingin anda download,
  2. Klik Share/Bagikan, Copy Link/Salin link



  3. Buka Google Chrome, ketik y2mate / y2mate.com pada address bar
  4. Paste/Tempel link yang sudah dicopy tadi, lalu akan otomatis tergenerate, jika tidak, klik tombol Start secara manual


  5. Pilih kualitas video yang diinginkan, lalu klik Download


  6. Muncul popup, klik Download (akan melakukan proses downloading)


Gampang banget kan? Selain pilihan kualitas video, di y2mate juga terdapat fitur download audio, ini sangat cocok untuk anda pendengar musik juga. Begitulah cara menyimpan video youtube ke galeri dengan kualitas HD.

Muhammad Rifki Apriansyah
Muhammad Rifki Apriansyah Seorang pelajar yang sering berselancar di internet, gemar teknologi, dan menyukai Front-End.

Posting Komentar untuk "Cara Download Video YouTube HD Tanpa Aplikasi"