Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbukti Membayar

flat money

Banyak yang telah kehilangan pekerjaan dan mata pencarian di musim pandemi ini. Penghasilan utama tidak mencukupi untuk memenuhi segala jenis kebutuhan serta keinginan. Berikut adalah cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan atau tambahan. 


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang, salah satunya yaitu mendapatkan uang dari internet. Sebenarnya artikel cara mendapatkan uang dari internet sudah banyak yang membuatnya, tapi situs-situs lain tidak memberi tau apakah itu landing atau scam. 

Nah kali ini saya akan memberi tau cara mendapatkan uang dari internet yang terbukti membayar dan tanpa modal, serius tanpa modal? iya tanpa modal, ya paling modal kuota internet lah buat aksesnya. Gimana caranya? Simak aja !


Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbukti Membayar

#1 BuzzBreak

Mungkin dari kalian sebelumnya ada yang pernah main aplikasi Cashtree, BaBe, dan semacamnya atau mungkin kalian juga sudah pada tau aplikasi ini. Nah aplikasi ini sama seperti aplikasi tersebut, yang mana kalian disuruh mengumpulkan poin untuk ditukarkan menjadi uang. 

Nah untuk mendapatkan poinnya caranya sangat bervariasi, mulai dari baca berita, menonton video durasi pendek (sekitar 15-30 detik), nonton iklan, download aplikasi, dan mengundang teman. 

Dari cara itu semua yang paling banyak mendapatkan poin adalah mengundang teman, maksudnya gimana tuh? jadi kamu harus meminta teman/kerabat/saudara untuk mendowload aplikasi tersebut dengan menggunakan kode referal kamu. Semakin banyak kamu mengundang teman, semakin banyak poin yang didapat, 1 orang = 12.000 poin. 

Buzzbreak juga memberi kesempatan untuk para pengguna baru, yaitu kamu akan diberikan saldo sebesar Rp. 90.000 secara cuma-cuma lalu menggenapkannya menjadi Rp. 100.000 agar saldo tersebut bisa dicairkan, caranya yaitu hanya dengan mengundang teman saja. 

Lalu jika kamu menyelesaikannya sesuai dengan event tertentu akan ada tambahan uang sebesar Rp. 100.000 lagi. Gampang banget, cuma ngundang orang suruh download aplikasi aja udah dapet Rp. 200.000, buruan download aplikasinya. Download aplikasinya menggunakan link dibawah ini untuk mendapatkan poin sebanyak 20.000.

Link: https://bit.ly/2WA7XQj

Kekurangan:

  • Poin yang dihasilkan dari baca berita, nonton video, dan nonton iklan terlalu sedikit
  • Nilai tukar antara poin dengan uang sangat kecil
  • Misi mendownload aplikasi kadang poinnya tidak masuk ke dompet.
*Bukti screenshot

#2 Cashzine

Aplikasi ini sama seperti BuzzBreak, cara kerjanya juga sama, kalian disuruh baca berita, mengundang teman, nonton iklan (setiap absen munculnya). Setiap undangan yang berhasil 1 orang = 9000 Poin. 

Sebenarnya bisa juga mendapatkan poin dari download aplikasi, tapi fitur tersebut saya anggap tidak valid karena setiap kita telah menyelesaikan tugas, misinya tidak selesai dan poin tidak masuk. 

Penukaran poin minimal 500.000 poin = Rp. 100.000. Pake link ini untuk mendownload aplikasinya dan akan mendapatkan poin tambahan sebesar 12.000 poin.

Link: https://bit.ly/2JeSEcI

Kekurangan:

  • Pencarian utama untuk mendapatkan poin hanya terfokus pada baca berita saja, jadi pada saat proses mengumpulkan poin cenderung membosankan.
  • Poin yang dihasilkan juga sedikit, tidak seperti sebelumnya.


#3 Surveyon

Surveyon adalah sebuah layanan survey berbayar. Pada aplikasi ini kita hanya diminta untuk menjawab beberapa survey yang ditawarkan. Setiap menyelesaikan/menjawab survey biasanya akan mendapatkan poin. 

Reward poin yang diberikan sangat bermacam-macam dari survey yang ditawarkan, tergantung berapa banyak pertanyaan yang ada di dalam survey tersebut, mulai dari 1 poin sampai 10.000 poin. Reward poin di bawah 1000 biasanya cuma event aja (yang mana jika jawabanmu terpilih akan mendapat reward poin yang lebih besar daripada survey biasanya). 

Standar poin yang ditawarkan biasanya antara 3000-10.000 poin. Nah poin tersebut bisa ditukarkan menjadi pulsa ataupun uang (mata uang dollar). Penukaran pulsa minimal 11.000 poin = Rp. 10.000 Pulsa semua operator. Untuk penukaran uang minimal 20.000 poin = $2.00, pembayaran via Paypal.

Kekurangan:

  • Nilai tukar poin dengan uang terlalu kecil.
  • Jika tidak memenuhi syarat dan kriteria dari survey tersebut hanya akan mendapat 200 poin saja, terkadang tidak dapat.
  • Jika saat menjawab survey terdapat kendala teknis baik dari pihak Surveyon atau user, maka tidak akan mendapat poin.
  • Survey yang ditawarkan terkadang harus sesuai dengan perangkat yang dibutuhkan.

*Bukti screenshot


#4 AttaPoll

AttaPoll juga merupakan sebuah layanan survey berbayar. Survey yang ditawarkan dari aplikasi ini sangat fantastis rewardnya, mulai dari $0,01 sampai $6,34. Untuk mencairkan saldo bisa melalui Paypal ataupun via Ethereum (mata uang Crypto). 

Untuk mencairkan via Paypal minimal $3.00, dan untuk via Ethereum minimal $40.00. Kalian bisa mendownload aplikasinya dengan menggunakan link di bawah dan akan mendapatkan saldo sebesar $0,61 setelah menyelesaikan 3 survey pertama.

Link: https://bit.ly/3mE9gYV

Kekurangan:

  • Kuota pengisian survey sangat sedikit, sehingga siapa cepat dia dapat.
  • Jarang memberikan survey

*Bukti screenshot


#5 YouGov

YouGov adalah aplikasi layanan survey berbayar. Sama seperti aplikasi survey yang lainnya. Pada aplikasi ini reward yang diberikan sangat bervariasi, mulai dari pulsa (semua operator), Air Asia BIG poin, Paypal, dan E-gift card Tokopedia, bahkan ada juga reward donasi UNICEF. Pencairan minimal 5000 poin, atau setara dengan Rp. 200.000.

Kekurangan:

  • Penawaran survey sangat langka.


#6 Milieu

Milieu merupakan aplikasi yang menawarkan survey berbayar. Sama seperti pada umumnya aplikasi layanan survey berbayar. Aplikasi ini menawarkan bermacam-macam metode penukaran poin, seperti pulsa, voucher Alfamart, voucher token PLN, saldo Gopay, OVO Point, Metro Department Store, voucher Indomaret, dan saldo DANA. 

Penukaran minimal 11.000 poin = 50.000 pulsa, setiap metode penukaran berbeda-beda poin yang dibutuhkan. Download aplikasinya menggunakan link di bawah untuk mendapatkan poin tambahan sebesar 500 poin setelah menyelesaikan 7 survey.

Link: https://goo.gl/eTHTya

Kekurangan:

  • Poin dihasilkan dari menyelesaikan survey terlalu sedikit.
*Bukti screenshot



#7 TikTok / TikTok Lite

Pada aplikasi ini anda hanya disuruh untuk mencari pengguna yang belum pernah install aplikasi TikTok di HP-nya. Setiap orang yang menggunakan kode anda, ia akan mendapatkan 130.000 koin setara dengan Rp. 13.000, dan anda juga mendapatkan 100.000 koin = Rp. 10.000. 

Ada tiga buah tugas yang harus diselesaikan untuk mendapatkan total hadiah sebesar Rp. 1.315.000. Berikut adalah tugasnya:

  1. Tugas 1, mengundang 1 orang untuk install aplikasi TikTok / TikTok Lite dan menggunakan kode refferal anda, mengupload postingan ke publik, dan menonton video. Setelah menyelesaikan ketiganya, anda akan mendapatkan uang Rp. 15.000. 
  2. Tugas 2, mengundang 4 orang untuk install aplikasi TikTok / TikTok Lite, dan anda akan mendapatkan Rp. 300.000.
  3. Tugas 3, mengundang 15 orang untuk install aplikasi TikTok / TikTok Lite, dan anda akan mendapatkan uang sebesar Rp. 1.000.000. 

Tugasnya cukup mudah bukan? hanya menyuruh orang install aplikasi TikTok. Eitss ! ada hal yang harus anda perhatikan, 1 hp hanya bisa menggunakan 1 akun, jadi yang harus anda lakukan adalah mengundang 20 orang yang belum pernah install aplikasi TikTok di HP-nya.

Link: https://bit.ly/3xRi04E

Atau gunakan kode ini: A9399252749

*Bukti Screenshoot



Kesimpulan

Di atas adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang dari internet yang benar-benar terbukti membayar, dan saya sudah mencobanya, saya juga menyertakan bukti screenshot meski ada beberapa yang tidak saya perlihatkan, dan saya akan terus update artikel ini dengan menyertakan screenshot jika ada pembayaran lagi yang telah masuk. 

Kalian hanya butuh smartphone dan kuota internet untuk menjalankan aplikasi di atas. Semua aplikasi tersebut hanya bisa dijadikan penghasilan tambahan saja, tidak bisa dijadikan penghasilan utama. Semangat para pejuang receh !

Muhammad Rifki Apriansyah
Muhammad Rifki Apriansyah Seorang pelajar yang sering berselancar di internet, gemar teknologi, dan menyukai Front-End.

Posting Komentar untuk "5+ Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbukti Membayar"