Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Blogger Harus Menggunakan Hosting?

Apakah Blogger menggunakan jasa hosting

Dimanakah blogger menggunakan jasa hosting

Apakah kita harus menggunakan jasa hosting jika menggunakan blogger? 

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang paling umum bagi seorang pemula yang baru menggunakan blogger. Disini akan dibahas tuntas mengenai pertanyaan tersebut.


Apa itu Blogger?

Maksud dari Blogger disini merujuk pada platform pembuatan blog, bukan orang  yang menulis blog. Blogger merupakan sebuah situs layanan penerbitan blog yang dikembangkan oleh Pyra Labs, dan dibeli oleh Google pada tahun 2003. 

Blogger memberikan subdomain gratis kepada penggunanya dengan nama "blogspot.com".


Apakah Blogger gratis?

Kalian tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membuat situs blog di Blogger, karena layanan ini 100% gratis, bahkan blog ini dibuat dengan Blogger. Untuk membuat blog menggunakan Blogger akan mendapatkan alamat situs seperti "namawebsite.blogspot.com". 

Jika kalian ingin meng-custom nama domain seperti "namawebsite.com" tentu kalian harus mengeluarkan uang untuk membeli nama domain tersebut. Kalian bisa membeli domain pada Blogger secara langsung atau menggunakan layanan pihak ketiga.


Dimanakah Blogger menggunakan Hosting?

Blogger menggunakan Hosting pada server milik pribadi (milik Google sendiri). 


Kenapa kita tidak perlu menggunakan Hosting pada Blogger?

Blogger merupakan platform milik Google, jadi Google menyediakan hosting secara gratis kepada platform miliknya sendiri. Saya tidak tau kenapa Google memberikannya secara gratis.


Apakah Blogger harus menggunakan Hosting?

Tidak seperti pada Wordpress, kalian harus menggunakan hosting untuk memasukkan media seperti file, gambar, atau video ke dalam situs blog. 

Pada Blogger anda tak harus menggunakan Hosting, karena secara default Blogger sudah ter-hosting kepada server milik Google. Itu sebabnya Blogger gratis. Jadi, pengguna tidak perlu menggunakan layanan hosting lagi untuk menambahkan media ke dalam situs blog.

Muhammad Rifki Apriansyah
Muhammad Rifki Apriansyah Seorang pelajar yang sering berselancar di internet, gemar teknologi, dan menyukai Front-End.

Posting Komentar untuk "Apakah Blogger Harus Menggunakan Hosting?"