Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Menjual Ponsel? Coba Baca Ini Dulu !

Pengguna ponsel akan merasa bosan jika ponselnya sudah terlihat usang dan melihat ponsel keluaran terbaru. Seiring berkembangnya zaman perusahaan produsen ponsel bersaing dengan para kompetitornya untuk membuat ponsel yang lebih unggul dan canggih dengan teknologi terbaru. Dengan itu, produsen ponsel mengeluarkan produk terbarunya. 

Banyaknya produk yang keluar dari berbagai merek dagang akan membuat penggunanya ingin mencoba sesuatu yang baru. Simak dulu yuk sebelum menjual ponselmu ke tangan orang lain !

Ponsel Anda mungkin terlihat usang, layarnya sudah retak, dan terdapat beberapa kerusakan. Dan Anda langsung berniat akan menjualnya kepada orang lain untuk membeli lagi yang baru atau tukar tambah. 

Sebelum diserahkan ke tangan pembeli Anda pasti akan menghapus foto, video, atau file-file penting di dalamnya dan berpikir bahwa itu semua akan hilang secara permanen, sehingga Anda merasa aman dan tenang.

Sayangnya tidak...

Mungkin Anda pernah mengambil foto intim pasangan Anda, atau menerima foto telanjang dari pasangan Anda atau memfoto diri dalam keadaan telanjang untuk mengirim ke seseorang dan menghapus segera setelah mengirim. Apakah kamu tau bahwa banyak aplikasi di luar sana yang dapat memulihkan kembali semua foto, video, atau file yang telah dihapus?

Aplikasi yang dapat memulihkan kembali semua foto, video, dan file yang dihapus yaitu seperti DiskDigger, EaseUS, Gihosoft, dll. Aplikasi tersebut dapat dengan mudah mengambil data histori yang telah dihapus dari ponsel Anda. Tidak hanya foto, video, dan file saja tetapi juga log aktivitas seperti panggilan, pesan, dan chat. 

Anda mungkin bertanya-tanya ketika Anda sudah menghapus semuanya tetapi dapat ditemukan secara online. Banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk memulihkan data yang telah dihapus, jika Anda menjual ke tangan yang salah. 

Dan banyak orang yang sudah menjadi korban. Setelah Anda menjual ponsel milik Anda kepada seseorang sama halnya seperti kita menjual foto atau video di dalamnya.

Anda berpikir bahwa dengan mereset ke setelan pabrik akan menyelesaikan masalah, ternyata tidak, mereset ke setelan pabrik hanya sistemnya saja yang direset. Jika terdapat memori eksternal di dalamnya lebih baik jangan dijual.

Hal terbaik yang dilakukan yaitu memindahkan semua data ke dalam memori eksternal atau PC/laptop dan menghapusnya menggunakan PC/laptop. Atau dengan cara menghancurkannya menggunakan larutan asam hingga tak tersisa atau dibakar hingga menjadi abu.

Muhammad Rifki Apriansyah
Muhammad Rifki Apriansyah Seorang pelajar yang sering berselancar di internet, gemar teknologi, dan menyukai Front-End.

Posting Komentar untuk "Mau Menjual Ponsel? Coba Baca Ini Dulu !"